UNTAR DI SMA BUDI MULIA EDU FAIR 2012: TAK GALAU LAGI PILIH JURUSAN

2012-10-16
Anggapan bahwa anak SMA selalu ‘galau’ dalam memilih jurusan di universitas sepertinya tidak berlaku di SMA Budi Mulia Bogor. Buktinya, ketika sekolah tersebut mengadakan pameran pendidikan pada hari Sabtu lalu (13/10/2012), para siswa itu kebanyakan sudah tahu jurusan apa yang mereka inginkan. Alhasil, setiap pertanyaan yang mereka ajukan pun menjadi lebih fokus dan variatif.
Keadaan ini tentu saja menggembirakan. Setidaknya, itulah yang dirasakan oleh tim pemasaran Universitas Tarumanagara (Untar) yang sekaligus juga alumni sekolah tersebut, drg. Mia Yuniartie, M.Si (dosen Fakultas Ilmu Komunikasi) dan Christine Oliviana (mahasiswa Fakultas Ekonomi), ketika mengikuti SMA Budi Mulia Edu Fair 2012. Stan Untar sendiri, sejak mulai dibuka pada pukul 08.00 WIB, nyaris tidak pernah sepi pengunjung. Ada saja tamu yang datang, baik siswa maupun orang tua mereka, dan bertanya ini-itu seputar kampus yang berada di daerah Jakarta Barat itu. Dari delapan fakultas dan 16 program studi yang ada, Fakultas Kedokteran tetap menjadi favorit. Jurusan lainnya yang juga banyak diminati antara lain, Teknik dan berbagai jurusannya, Desain Komunikasi Visual, Hukum, dan Psikologi.
Kesibukan mencari kampus dan jurusan yang tepat memang bukan hanya milik para siswa, tetapi juga orang tua mereka. Kerjasama yang kompak dari keduanya tentu saja jauh lebih baik daripada membiarkan para remaja itu mencari-cari sendiri dalam kebimbangan mereka. Untuk contoh yang baik ini, salut untuk SMA Budi Mulia Bogor. Juga, proficiat untuk acara yang telah terselenggara dengan sangat memuaskan. Semoga kerjasama ini dapat terjalin terus sampai di masa yang akan datang. (Mia)
 
 
mail tarumanagaraKrs onlineLintar untarRadio UntarPerpustakaan Untar
Mail google untarKHS Fakultas HukumUntar KarirPublikasi dan PenelitianKegiatan Mahasiswa